Aku pernah bahagia.

by - 9:30 pm

Aku pernah bahagia..
Hidup pernah begitu mudah aku jalani..
Namun saat ini, ayah dan mama telah pergi.
Meninggalkan kami, tanpa pamit.

Aku pernah bahagia..
Yang aku tau, hidup hanya sekedar belajar,
membahagiakan orang tua,
mendapatkan nilai bagus,
mempersiapkan masa depan.
Namun hidup, sungguh tidak tahu diri,
Ia menginginkan ku lebih dari sekedar itu.

Aku pernah bahagia..
Sebelum Mama pergi meninggalkan kami,
akibat kanker paru-paru.
Mama pergi kurang dari 3 bulan,
semenjak kami tau kanker paru-paru itu ada ditubuhnya.
Padahal beberapa bulan sebelumnya,
baru saja aku pergi melancong ke China,
bersamanya.

Aku pernah bahagia..
Sebelum Ayah pergi malam itu,
pergi dengan tiba-tiba.
Sangat tiba-tiba.
Dengan gagahnya ayah menaiki motor malam itu,
berbajukan pakaian koko putih yang elegan.
Ayah menuju kematian secara mendadak.
Padahal sore itu,
baru saja aku menyantap ikan lezat di Pantai,
bersamanya.

Aku pernah bahagia,
setidaknya hanya memori itu,
memori bahagia bersama mereka,
mereka yang mencintaiku dengan tulus.
Yang banting tulang demi anak,
hanya dengan mengingat mereka,
aku mencoba menjalani,
kerasnya hidup ini.
Tanpa kalian, Mama, Ayah.

Semoga anak-anakmu selalu kuat.


You May Also Like

0 comments